.: H - E - N - D - R - I :.

HENDRI-ONLINEdotBLOGSPOTdotCOM

MORE ABOUT ME...

Hendri Destiwanto, ia bukan seorang pujangga, penyair ataupun motivator, hanyalah manusia biasa. Blog ini kami buat semata-mata untuk pembelajaran diri saya pribadi, tidak bermaksud untuk membuat rugi pihak lain. Postingan memang sebagian besar kopi-paste dan sumber asli selalu saya sertakan. Bila ada yang tidak berkenan, akan segera saya hapus. Semoga bermanfaat !!!

Welcome....

Hendri Destiwanto mengucapkan selamat datang di blog pribadi saya ini. Semoga memberikan kemanfaatan bagi kalian para pengunjung. Saran, kritik dan komentar selalu saya harapkan...

AKTIF BERORGANISASI

Ada banyak hal yang bisa kita petik keuntungan dari aktif berorganisasi. Hal pertama adalah belajar berorganisasi. Yakni melakukan manajemen terhadap organisasi untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan. Belajar memimpin orang yang beragam latar belakang. Belajar merencanakan, mengorganisasi dan mengkontrolnya. Dalam berorganisasi kita mendapat ilmu manajemen baik teori ataupun praktek.

Kedua, kita bisa mencari atau mengembangkan bisnis kita. Di organisasi kita bisa berkenalan dengan banyak orang. Di antara mereka bisa jadi mereka menjadi vendor kita. Atau kita malah bisa mewarkan produk dan jasa kita ke mereka.

Yang ketiga, kita bisa berkenalan dengan banyak orang yang beragam talenta dan ketrampilan. Bisa di saja di antara mereka ada yang bisa kita ajak kerjasama untuk menjalankan pengembangan bisnis kita.

Yang keempat adalah kita bisa belajar banyak hal misal kepemimpinan, kerjasama, komunikasi, dokumentasi, perijinan dan hal lainnnya. Kadang ilmu ini tak diajarkan di sekolah manapun.

Dan yang kelima, kita bisa bisa kenal dengan orang yang nantinya bisa saja cocok dan punya misi dan visi yang sama. Sehingga kita bisa bekerjasama untuk membuat sebuah bisnis baru.

Hal-hal itu semua sudah saya alami dan jalani dengan sukses ketika saya aktif berorganisasi. Dan manfaat yang terakhir yang bisa kita dapatkan dalam berorganisasi adalah mendapatkan kesenangan dan kepuasan. Kita menikmatinya dalam bentuk persahabatan dengan para anggota organisasi dan tumbuh bersama organisasi tersebut.

Beaya yang kita keluarkan adalah sedikit material dan waktu untuk memerlihara dan mengembangkan organisasi itu. Manfaatnya jauh lebih banyak dari beaya yang kita keluarkan. Carilah organisasi yang cocok dan sesuai dengan diri anda, masuk dan nikmati disana.

2 komentar:

  1. DEMA FKIP UNS mengatakan...
     

    diambil dari http://www.tanadisantoso.com

  2. Anonim mengatakan...
     

    Bagus banget.....

Posting Komentar